Monday, January 26, 2015

Rahasia Kerenyahan Kentang Goreng McDonald

Mungkin selama ini anda penasaran, bagaimana cara McDonald bisa menggoreng kentang serenyah itu, tidak layu, dan tetap kriuk. Baru-baru ini, McDonald membeberkan rahasianya secara gamblang tentang bagaimana mereka memproduksi kentang goreng tersebut.

Hal ini tampaknya dilakukan oleh McDonald karena adanya banyak anggapan sebagaian besar orang tentang pemakaian bahan kimia dalam produk mereka. Dengan adanya pembeberan 'resep rahasia' ini, McDonald telah berhasil menunjukkan bahwa untuk membuat kentang goreng yang enak, dibutuhkan bahan mentah yang memang berasal dari kentang asli.
resep kentang goreng renyah McDonald, Cara membuat kentang goreng ala McDonald
kentang goreng renyah McD / Dok : mcdonalds.co.id
McDonald mengungkapkan 'resep rahasia' tentang gurihnya kentang goreng mereka ketika sebuah acara TV Amerika, Mythbusters, meliput pabrik pengolahan McDonald.Dalam acara tersebut, McDonald menunjukkan proses pengolahan kentang, mulai dari ladang hingga penggorengan. Hal itu dilakukan karena McD benar-benar ingin totalitas dalam membuktikan kualitas kentang-kentang mereka.

Berdasarkan dari liputan Mythbusters, terungkap rahasia cara menggoreng kentang renyah ala McDonald. Berikut ini tahapannya.

Cara Menggoreng Kentang Renyah McDonald :
  1. Kentang dikupas lalu dipotong-potong. Kemudian, dicelup ke dalam gula alami (dekstrosa). Pemberian gula alami bertujuan untuk mempertahankan warna emasnya.
  2. Setelah itu kentang digoreng sebagian dan kemudian dibekukan sebelum dikirim ke restoran. Selama pendistribusian kentang ke outlet-outlet McD, kentang diberi asam natrium pirofosfat. Hal ini dimaksudkan agar kentang tidak berubah warna menjadi abu-abu.
Sepertinya cara ini berhasil mendongkrak penjualan kentang goreng McDonald. Buktinya anda tambah getol aja tuh beli kentang di McDonald :D Keren emang cara promosi dari McDonald ini. Sukses dah.

Categories: , ,

Copyright © Daftar Harga | Menu Delivery Terbaru | Rahasia Kerenyahan Kentang Goreng McDonald

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑