Thursday, April 9, 2015

Bahaya Penggunaan Magic Com Bagi Kesehatan

Magic Com atau penanak nasi sudah sangat umum digunakan sebagai peralatan rumah tangga. Kepraktisannya dalam menanak nasi membuat magic com menjadi idaman para wanita dalam memasak nasi. Cukup sekali sentuh, tunggu sejenak dan nasi pun matang. Sembari menunggu nasi matang, wanita bisa mengerjakan perkerjaan rumah lainnya. Benar-benar sangat membantu, selain itu model dan juga fungsinya pun makin beragam.
Jika dulu generasi awal magic com atau yang disebut rice cooker hanya digunakan sebagai penanak nasi, kini fungsinya semakin meluas setelah disempurnakan menjadi magic com, sehingga tak hanya menanak nasi, tapi juga bisa menghangatkan lauk, membuat sayur berkuah, mengukus, membuat bubur, membuat nasi goreng, membuat mashed potato sampai membuat pancake. Dengan berbagai tombol dan fitur yang semakin lengkap, membuat semua kegiatan memasak dengan magic com di atas semakin mudah.
harga magic com terbaru, harga rice cooker terbaru, harga magic jar murah
Magic Com via azzamudin.wordpress.com

Kebanyakan orang menafsirkan sama antara rice cooker, magic com dan magic jar. Perbedaan mendasar pada alat-alat tersebut adalah : Rice cooker hanya untuk memasak nasi, tapi tak bisa menghangatkan nasi. Rice cooker termasuk model jadul / lawas. Sedangkan generasi berikutnya adalah Magic Jar. Fungsinya kebalikan dari rice cooker, yaitu bisa menghangatkan nasi, tapi tak bisa memasak nasi. Kemudian fungsi keduanya disempurnakan oleh Magic Com, yang bisa memasak nasi, menghangatkan dan berbagai fungsi memasak lainnya.

Bahaya Penggunaan Magic Com

Rice cooker merupakan penanak nasi dengan panci dalam tanpa dilapisi anti lengket, dengan kata lain nasi dapat lengket. Sedangkan magic com, karena lebih sempurna, didalamnya dilapisi bahan anti lengket. Namun kesempurnaan magic com itu ternyata berbahaya. Lapisan anti lengket dalam magic com ini yang menjadi penyebab bahaya tersebut. Hal ini terjadi ketika anti lengket itu terkelupas dan bahkan sampai menyatu dengan nasi.

Dampak lain dari memasak nasi menggunakan magic com dengan suhu tinggi adalah karbohidrat dari nasi yang dipanaskan dengan suhu tinggi ini akan menghasilkan karbohidrat yang lebih tinggi daripada memasak nasi dengan cara tradisional. Sehingga bisa memicu peningkatan kadar gula darah jika dikonsumsinya, dimana jika gula darah meningkat, bisa menyebabkan penyakit diabetes. Padahal sebagian besar mahasiswa di Indonesia menggunakan magic com untuk menanak nasi. Ini tentu menjadi perhatian khusus tersendiri.

Solusi

Bila kita mau tetap menggunakan magic com untuk memasak nasi, sebaiknya gunakanlah kertas pasir yang halus (amplas/ambril) dan gosok lapisan panci itu hingga terkelupas, sehingga hanya terlihat lapisan putih dari almunium itu saja.

sumber 

Categories:

Copyright © Daftar Harga | Menu Delivery Terbaru | Bahaya Penggunaan Magic Com Bagi Kesehatan

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑