Monday, April 20, 2015

Inilah 3 Foto yang Bikin Malu Indonesia di Mata Dunia

Negeri kita Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budaya serta pemandangan alam indah yang menarik wisatawan. Tak hanya wisatawan domestik, tapi juga wisatawan asing. Sebut saja pantai Kuta di Bali, Raja Ampat Papua, Pulau Komodo, Gunung Bromo di Jatim. Beberapa tempat wisata di Indonesia tersebut menyuguhkan keindahan yang tak habis-habisnya menyedot perhatian dan kunjungan wisatawan asing. 

Beberapa potret keindahan alam Indonesia itu otomatis membuat bangga kita sebagai warga negera Indonesia. Namun, dibalik potret kebanggan tersebut, ada juga foto-foto yang membuat malu Indonesia di mata dunia. Foto seperti apakah itu?

3 Foto yang membuat malu Indonesia di mata dunia :
  1. Foto Aldi bocah perokok

    Aldi adalah seorang bocah berusia 6 tahun yang menjadi perokok aktif. Berdasarkan yang saya kutip dari Liputan6, di saat ia berumur 2 tahun, Aldi mampu menghabiskan 40 batang rokok tiap harinya. Foto Aldi merokok ini sudah menyebar ke seluruh dunia karena ada wartawan asing yang meliputnya.
    Aldi si bocah perokok via Erteerwe
    Foto tersebut tentu membuat malu pemerintah. Setelah pemberitaan besar-besaran itu, pemerintah mengirim Aldi ke Jakarta untuk direhabilitasi dan kini Aldi telah bebas dari ketergantungan rokok. Namun kabarnya, Aldi kini malah ketagihan makan-makanan cepat saji.
  2. Foto siswi SD mengacungkan jari tengah ke nenek pengemis

    Foto memalukan lainnya yaitu seorang siswi sekolah dasar yang mengacungkan jari tengahnya ke seorang nenek pengemis. Entah apa maksud siswi tersebut, mungkin dia tak benar-benar tahu maksud mengacungkan jari tengah, tapi itu mungkin tak berlaku bagi orang lain, terlebih masyarkat internasional.
    Anak SD mengacungkan jari tengah ke nenek pengemis via Erteerwe
    Foto memalukan ini mulai diketahui masyarakat internasional setelah dipublikasi di beberapa website internasional. Meskipun tidak semua anak SD di Indonesia bersikap begitu, namun dengan adanya foto tersebut, seolah menggambarkan anak-anak dan wajah pendidikan di Indonesia. Parenting Fails (Kesalahan mendidik anak) adalah sebagain besar judul yang diberikan website internasional tentang foto tersebut.
  3. Jembatan Indiana Jones

    Adegan di film Indiana Jones and the Temple of Dom saat melewati jembatan mengerikan, rupanya juga dialami oleh anak-anak sekolah di Desa Sanghiang Tanjung, Kabupaten Lebak, Banten. Wartawan foto Reuters Beawiharta mendokumentasikan rombongan anak sekolah saat melewati jembatan gantung yang rusak parah tersebut.
    Jembatan Indiana Jones Lebak Banten via Erteerwe
    Oleh sang wartawan, foto tersebut diunggah di akun twitter, blog, serta facebook. Tak menyangka, setelah foto terupload, responnya sangt mengejutkan. Beberapa kantor berita luar negeri seperti Daily News juga ikut memberitakan foto miris tersebut.
      

Categories: , , , ,

Copyright © Daftar Harga | Menu Delivery Terbaru | Inilah 3 Foto yang Bikin Malu Indonesia di Mata Dunia

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑